BTS , the Multitalented Bulletproof Boy Scouts

Berawal dari iseng-iseng follow up orang yang suka banget sama EXO di twitter (gue EXO-L), secara sadar gue selalu nge-stalk isi twit nya karena dia termasuk orang yang cepet dapet info tentang EXO. Orang ini kayaknya multifandom, walaupun dia emang paling setia sama EXO. Trus pada suatu waktu, dia ngeupdate tentang sesuatu tentang BTS (Bangtan Boys). Gue belum kenal boyband ini sebelumnya, iseng lagi nih liat-liat di youtube. Kalo ga salah, MV mereka yang gue liat itu We are Bulletproof. Dan tebak? Gue langsung jatuh cinta sama genre musik dan dance mereka. Aliran musik mereka tuh hip hop banget, lebih banyak ngerap tapi bukan berarti mereka ga bisa nyanyi loh ya. Musiknya yang kebanyakan punya beat cepet bikin kita semangat pas dengernya. Dancenya? Ga usah ditanya lah, menurut gue dance mereka yang powerful dan punya level kesulitan tinggi itu patut diacungi jempol. Mereka ga semuanya bisa ngedance, tapi gue salut sama agency mereka yang bisa bikin kekurangan itu ga keliatan. Good for you, Big Hit! Semoga aja nama Big Hit sesuai sama prestasi yang dicapainya, hehe.

BTS ini adalah junior dari 2AM. Mereka berada dibawah naungan agency yang sama, tapi  beberapa anggota 2AM kan katanya udah mulai balik lagi ke JYP. Gatau juga kenapa, pernah denger kabar angin sih :p

Seperti yang gue bilang tadi, BTS memilih aliran musik mereka berada pada jalur hip hop. Gue udah dengerin beberapa lagu dari album mereka, dan memang mereka konsisten dengan aliran musik yang mereka pilih. Walaupun ada lagu yang beatnya lambat kayak Tomorrow, tapi tetap hip-hop banget. Ini nilai plus buat mereka karena udah konsisten sama genre musik yang dipilih. Ga campur-campur ala es campur isinya. Haha

Soal dance, mereka sepertinya punya kualitas yang patut dibanggakan. Hampir semua dance mereka itu powerful, bikin capek apalagi kalo sambil nyanyi. Tapi tunggu dulu,  lagi-lagi mereka memberikan kita sesuatu yang WOW karena setiap perform di acara musik, mereka hampir ga pernah lipsynch dan suara mereka tetep keren pas nyanyi.  Ini nilai plus yang kedua buat mereka.

Waktu debut pada 12 Juni 2013, mereka ngeluarin MV No More Dream dan We are Bulletproof. Dua-duanya punya beat cepet, dance yang keren, dan pakaian yang serba hitam. Gue gatau kenapa hitam, mungkin ingin menyesuaikan dengan konsep lagu mereka. Lalu mereka mengeluarkan MV lagi yaitu N.O yang bercerita tentang para remaja yang terlalu kaku, terlalu diikat oleh aturan yang ketat, sehingga akhirnya mereka berontak. Lumayan sih ceritanya, walaupun menurut gue masih ada kekurangan. MV lainnya yaitu Boy In Luv, Just One day, dan yang terbaru adalah Danger. Mereka juga merilis MV No more Dream dan Boy in Luv yang versi Jepang-nya.

Sekarang kita lanjut ke para membernya. BTS ini punya 7 member yaitu Jin, Suga, Rap Monster, J-Hope, Jimin, V, Jungkook. Mereka semua berada di atas line 90-an. Waw, masih muda-muda ya 😀

1. Jin (Kim Seokjin)

Jin ini adalah anggota tertua di BTS karena ia lahir pada 4 Desember 1992. jin

Jin diakui para member sebagai visual of the group karena wajahnya memang tampan dan punya bahu yang lebar (aihhh). Sifatnya memang sesuai dengan posisinya sebagai yang tertua di grup karena Jin seringkali bertindak seperti mama untuk mereka. Ia sangat suka memasak, bahkan suka sekali mencoba resep-resep baru. Berbeda dengan fisiknya yang cowo banget, dia ternyata pink addict -__- sampai-sampai dijuluki Pink Princess (Princess?? What the….)

Dia termasuk orang yang pendiam (dulu), tapi kalau sudah bergabung dengan teman-temannya di BTS, sikap diamnya langsung hancur lebur.

Dia member yang ga terlalu bisa dance, tapi pinter nyanyi. Dia kenal dengan Black Hole -nya BTS kalo  soal ngedance. Tapi emang Big Hit hebat deh, kalo liat MV mereka tuh keliatannya pinter semua ngedance-nya.

2. Suga (Min Yoongi)

Suga lahir pada tanggal 9 Maret 1993.

suga

Ia sudah banyak berkontribusi untuk pembuatan lagu yang ada di album BTS. Beberapa lagu diciptakan olehnya seperti Tomorrow dan Jump. Suga adalah mantan rapper underground bersama dengan Rap Monster.

Suga termasuk orang yang blak-blakan soal pemikirannya, sehingga sering terjadi kesalahpahaman terhadap dirinya. Seringkali kata-katanya menyinggung perasaan orang lain. Jungkook pernah tersinggung dengan kata-katanya yang mengatakan bahwa percuma Jungkook berlatih bernyanyi karena dia tidak bisa bernyanyi , walaupun maksudnya bukan seperti itu. Dia hanya ingin Jungkook berusaha lebih keras lagi dan terpacu untuk menjadi lebih baik setelah mendengar kata-katanya.

Sifat blak-blakan Suga pun pernah membuatnya jadi “hero” BTS saat ia dan Rapmon di cerca habis-habisan oleh B-free. Ketika itu mereka melakukan sesi tanya jawab dengan rapper underground B-Free. Alih-alih bertanya, B-free malah memojokkan mereka dengan kata-kata yang kurang sopan. Dia berkata kalau BTS adalah banci karena menggunakan make-up saat perform. Tidak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa antara idol dan hip hop tidak akan bisa disatukan. Selain itu, dia juga mengatakan  BTS adalah plagiat karena lagu trailer mereka di album O!RU2L8 adalah lagu rapper terkenal di Amerika. Rapmon sempat geram dan segera memberikan mic pada Suga. Suga pun menjawab, “Kalau memang Idol dan Hip hop tidak bisa disatukan, kami akan berusaha menjadi jembatan agar kedua hal itu bisa bersatu”. (Nice answer, Suga!).Tentang plagiarisme, tentu hal itu salah karena BTS memang sudah mendapatkan izin dari pencipta lagu tersebut untuk me-remake lagunya. Jelas sekali B-Free mengada-ada 🙂

Banyak yang memuji Suga karena sikapnya yang tenang saat menghadapi senior yang “payah” seperti itu. Ia bahkan memberikan jawaban yang pintar.

3. J-Hope (Jung Hoseok)

J-Hope lahir pada tanggal 18 Februari 1994.

j hopie

Member BTS dengan dance paling keren, karena itu dia jadi main dancer di BTS. Mau bukti? Coba liat variety show mereka yang BTS American Hustle Life, disana ada suatu adegan dimana para member BTS bertanding dengan para dancer profesional dari Amerika. J-hope menunjukkan kebolehannya menari  freestyle dengan sangat baik, membuatnya memenangkan pertandingan itu. Jika dibandingkan dengan EXO, dia bisa dibilang setingkat dengan Lay.

J-hope adalah member yang selalu ceria dan ramah. Ia termasuk orang yang cepat bergaul dan moodmaker di grup karena  selalu melakukan hal-hal lucu bersama dengan V dan Jimin. Karena sifatnya itulah, J-hope selalu menjadi penyejuk suasana di dorm. Walaupun begitu, ia adalah orang yang sensitif sekali jika ada sesuatu yang berhubungan dengan keluarganya. Contohnya, ia sampai menangis tersedu-sedu saat orang tua dan kakaknya mengucapkan selamat ulang tahun padanya lewat video.

4. Rap Monster (Kim Namjoon)

Lahir pada tanggal 12 September 1994 dan merupakan Leader dari BTS.

rap mpn

Leader terpintar yang pernah gue tau, haha. Kenapa? Karena dia jago bahasa inggris, toefl nya aja 900. Dia pernah tinggal di luar negeri, karena itu dia lancar bahasa inggris. Itu juga alasan dia pilih jadi Leader. Selain itu, dia masuk dalam populasi 1% orang Korea terpintar (jenius banget, wow). Saat sekolah, ia mendapatkan penghargaan lebih dari 50 karena saking pintarnya, bahkan perdana menteri mereka pun mengakuinya. Karena itu gue bilang dia leader terpintar yang pernah gue tau :p

Dia disebut Rap Monster karena kemampuan freestyle rap-nya yang menakjubkan. Ia bisa dengan mudah melakukan freestyle rap saat itu juga tanpa persiapan apapun. Gaya rap dari Rap monster pun sangat keren, bisa di dengan di lagu-lagu mereka. Ia suka mencampur antara bahasa korea dan bahasa inggris saat melakukan rapping.

Walaupun punya banyak kelebihan, Rap Monster adalah orang yang sangat rendah hati. Meskipun jenius, ia tetap bersikap ramah dan gila-gilaan bersama teman-teman BTS nya.

Kekurangannya? Ia adalah Black Hole BTS dalam dance, sama seperti Jin. Haha

5. Jimin (Park Jimin)

Jimin lahir pada tanggal 13 Oktober 1995.

jimin

Meski sudah berumur 20 tahun, wajahnya yang baby face sering membuat orang terkecoh. Ia memiliki badan paling bagus di BTS karena memiliki perut yang six packs, dia ekspos perutnya pas di MV No more dream dan We are bulletproof.  Vocalist dan dancer BTS ini adalah member yang paling suka tertawa ngakak jika melihat teman-temannya berkelakuan aneh (termasuk dia juga). Ia mungkin mirip dengan Chanyeol yang biasa dijuluki King Of Reaction.

Jimin juga bisa dibilang sebagai moodmaker di BTS karena ia sering melakukan hal-hal lucu bersama V dan J-Hope. Ditambah lagi dengan logat daerahnya yang masih kental, membuatnya semakin cepat ditandai orang-orang :p

Dia suka banget sama Jungkook, selalu ngejar-ngejar Jungkook kemanapun meski si Maknae itu sering mengabaikannya. Ia bahkan secara terang-terangan pengen jalan-jalan berdua aja sama Jungkook, tapi dia selalu ditolak mentah-mentah 😀

6. V (Kim Taehyung)

V lahir pada tanggal 30 Desember 1995.

v

V adalah Victory, disingkat jadi V mungkin biar lebih kece dan mudah disebut kali yah :p

Semua member dan A.R.M.Y (fandom BTS) pasti tau dan ngerti banget gimana sifat anak yang satu ini. Dia adalah orang teraneh yang pernah lahir dimuka bumi ini, sehingga sering dijuluki 4D Alien. Dia memang aneh, banget. Kalo mau tau, coba buka di youtube, channel Bangtan Bomb, pasti ngerti gimana keanehan alien ini. Lucu? Iya. Silly? Banget. Kreatif? Selalu. Idiot? Pasti. Mungkin itu kata-kata yang cocok buat ngungkapin sifatnya V. Justru karena sifatnya ini, V jadi banyak penggemarnya.

Ia sering disebut mirip dengan EXO Baekhyun dan B.A.P Daehyun. Yaa kalo dilihat dari beberapa angle sih mungkin emang mirip. Katanya kalo Baekhyun jadi mama dan Daehyun jadi papanya, maka lahirlah V sebagai anaknya (ada-ada aja :D)

Semua member BTS terkenal dengan kelucuan mereka yang natural dan ga dibuat-buat, apalagi kalo menyangkut V. Awalnya Suga mengira kalau sikap V itu hanya untuk keperluan pembentukan image dimata para penggemar, tapi ternyata V asli seperti itu. Dia bisa jadi orang yang sangat idiot, haha.

7. Jungkook (Jeon Jungkook)

Jungkook lahir pada tanggal 1 September 1997.

Jungkookkk

Jungkook dikenal sebagai the Golden Maknae karena ia sangat berbakat dan bisa melakukan apa saja. Ia adalah vocalist, dancer, dan juga rapper. Jarang ditemui orang yang jago nge-rap dan pinter nyanyi sekaligus. Dancenya pun patut diacungi jempol karena dulu sebelum debut ia pernah ikut pelatihan di Amerika selama sebulan. Selain itu, ia juga memiliki wajah yang ganteng, sehingga Jungkook termasuk member yang punya penggemar paling banyak.

Ia adalah orang yang sulit mengungkapkan perasaan yang sebenarnya sehingga ia cenderung membentuk image yang cuek (apalagi sama Jimin, hehe). Sikap cueknya itu kadang membuat para hyungnya menyangka ia adalah maknae yang nakal, tapi itu hanya karena ia adalah orang yang cuek (apasih gue, kok bolak balik gini).

Tapi jika ia sudah bergabung dengan soulmate idiotnya, V, mereka tidak akan segan-segan berlaku aneh.  Mungkin dengan menari-menari ga jelas, main tembak-tembakan, dan lain sebagainya..

Yap, sekian dulu deh perkenalan BTS dari gue. Sebenernya banyak yang mau gue tulis, cuma pas ngetik nih pada lupa semua. Hehe. Nanti deh kalo udah inget lagi, gue bakal ngasih berbagai fakta tentang BTS lagi. Makasih udah berkunjung ke blog gue 🙂

Iklan

16 pemikiran pada “BTS , the Multitalented Bulletproof Boy Scouts

  1. hahahaa, suka banget sama tulisanmu. aku juga penggemar bts khususnya si Alien V 😀 anw, aku mau nanya fakta ttng rapmon itu bener yaah? prokprokprok salut banget sma leader 1 ini 😉 aku tunggu tulisan2 mu yg lain about bts 😀 slam kenal from another A.R.M.Y 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s