Elite Military Unit, R.A.I.N.S

Cast : Bangtan Boys, EXO, Big Bang

Prologue:

Selamat datang di dunia baru. Sebuah dunia yang tercipta oleh keserakahan, kedengkian, dendam, dan kebencian setiap orang yang menghuninya. Dunia yang terbentuk dari berjuta-juta nyawa manusia dan hujan darah para pejuang perang. Berbagai macam tindak kejahatan tanpa mempedulikan prikemanusian, seakan kehilangan hati nurani untuk mengasihi sesama. Hilangnya rasa kepedulian dan lebih mementingkan keegoisan untuk menyelamatkan diri sendiri serta merta menghancur leburkan sisi baik manusia, sehingga tidak segan untuk saling menyakiti, bahkan membunuh satu sama lain.

Tidak lama setelah perang dunia II terjadi, masing-masing negara dengan sangat ambisius berpacu untuk menguasai sesamanya. Lagi-lagi sifat alami manusia terlibat dalam hal ini. Banyak senjata canggih mulai diproduksi dengan latar belakang teknologi yang modern. Pada awalnya mereka berusaha meyakinkan bahwa perkembangan teknologi tersebut berguna untuk mencapai perdamaian dunia. Berbagai dalih yang mereka lontarkan agar organisasi terbesar di dunia, sebut saja PBB, mau menyetujui aplikasi terhadap perkembangan teknologi tersebut.

Saat sisi tergelap dari dunia ini mulai hadir kembali, saat itu pulalah terjadi peristiwa paling terkutuk yang pernah dirasakan oleh umat manusia pada abad itu. Kejahatan genosida, tindakan pembantaian, perampokan, penjajakan, dan berbagai kejahatan lainnya kembali terjadi dengan dalih untuk kepentingan perdamaian. Mungkin banyak yang berpikir perang dunia II adalah jembatan penghubung antara negara utara dengan selatan, menjadi penghancur tembok pembatas antara negara timur dan barat, namun itu semua hanya ilusi belaka. Perang dunia II justru menjadi awal rusaknya harkat dan martabat manusia, menuntun mereka pada neraka dunia yang bernama PERANG DUNIA III.

Perang dunia III atau lebih akrab disebut ‘Doom’s hell” telah menghasilkan perubahan yang sangat signifikan untuk arus politik dan ekonomi. Dampak yang dirasakan akibat Doom’s hell telah membawa mereka pada berbagai spekulasi dan anggapan bahwa perdamaian dunia tidak akan bisa tercapai jika arus politik dan ekonomi dari masing-masing negara masih penuh dengan keserakahan duniawi. Perdamaian tidak sesederhana itu. Perdamaian tidak semudah itu. Harus ada yang dipertaruhkan, harus ada yang dikorbankan untuk mendapatkannya.

Para petinggi negara berkumpul, berusaha mencari titik terang untuk memecahkan masalah yang melibatkan berbagai negara yang ada di belahan bumi ini. Bahkan musyawarah ini bisa dikatakan sulit untuk mendapatkan kesimpulan yang bisa menguntungkan semua pihak, atau setidaknya tidak ada yang dirugikan. Titik akhir tercapai setelah beberapa kali pertemuan, yang ditandai dengan dikeluarkannya perjanjian Treis Chores. Perjanjian yang disebut-sebut sebagai sumber perdamaian dunia itu kemungkinan akan dipakai sebagai dasar hukum untuk beberapa waktu ke depan. Isinya tidak banyak, tetapi cukup untuk menggertak hati mereka yang penuh dengan ketamakan.

Berdasarkan perjanjian Treis Chores, dunia hanya mempunyai tiga negara. Negara itu dibagi berdasarkan tiga daerah kekuasaan yaitu laut, darat, dan udara yang dijuluki dengan The Big Three. Negara penguasa laut disebut Sharky. Mereka mempunyai kekuasaan mutlak terhadap daerah laut sehingga siapapun yang ingin menggunakan jalur laut untuk transportasi atau kebutuhan lainnya, harus dengan persetujuan negara ini. Negara ini memiliki organisasi khusus yang bergerak dibidang intelenjensi dan mata-mata bernama Thallassa. Organisasi inilah yang mewakili negara Sharky untuk menyelesaikan masalah antara tiga negara tersebut.

Kedua, negara penguasa udara yang dinamai dengan Eaglyn. Negara ini memiliki hak penuh terhadap daerah udara di seluruh dunia. Sama seperti peraturan daerah laut, apapun kegiatan yang akan dilakukan di udara harus mendapatkan persetujuan dari negara Eaglyn. Organisasi khusus untuk intelenjensi dan mata-mata negara ini adalah Aetos.

Ketiga, negara penguasa darat dengan nama Lionel. Kemungkinan hak paling besar dimiliki oleh negara Lionel karena daratan adalah tempat hidup paling penting untuk manusia. Belum ada teknologi yang bisa membuat manusia bisa bertahan di dalam laut untuk waktu yang lama, begitu pula dengan daerah udara. Oleh karena itu, negara Lionel bisa dikatakan sebagai negara terbesar dari ketiga negara yang ada di dunia ini. Organisasi khusus mereka bernama Liontan.

Jika ditelaah lebih dalam, isi perjanjian Treis Chores sangatlah jelas. Apabila diartikan makna tersiratnya maka,‘Tidak akan ada lagi yang berani memberontak, tidak ada lagi yang mampu menyatakan perang antara satu dengan yang lainnya karena setiap negara saling membutuhkan.”

Tetapi ini belum cukup, perdamaian sempurna yang diinginkan oleh mereka yang suci tidak akan semudah itu terwujud. Oleh karena itu, didirikanlah sebuah pasukan rahasia yang dilandaskan oleh ‘kerahasiaan’ itu sendiri, pasukan elit yang akan dilatih dengan keras dan disiplin sehingga mereka bisa menjadi wakil perdamaian…

Disinilah cerita dimulai.

The Rains Garden, merupakan markas organisasi the Rains yang terletak di pulau Shandy, disebelah selatan Samudera Pasifik namun tidak akan terlihat pada peta sehingga pulau Shandy dapat dianggap tidak pernah ada. Pulau ini begitu terpencil, jauh dari kehidupan manusia (menurut mereka yang masih awam). Justru disitulah kelebihannya tempat ini. Organisasi rahasia harus jauh dari kehidupan manusia lain, mereka diharapkan dapat bertahan dengan mengandalkan diri sendiri. Karenanya, pulau ini dipilih sebagai markas organisasi rahasia yang amat diagung-agungkan oleh ketiga negara itu.

Representative Army of Intellegency and Nullify Strategy atau disingkat dengan R.A.I.N.S merupakan nama yang diberikan oleh The Big three yang menurut mereka dapat mewakili apa yang mereka inginkan dari para anggota RAINS. Anggota RAINS harus cerdas dan mampu melakukan berbagai strategi penghapusan yang meliputi penghapusan jejak, dokumen, hubungan diplomatik, kesepakatan, maupun nyawa seseorang jika hal itu memang dianggap perlu. Pasukan militer elit yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas canggih yang dapat menunjang kualitas mereka untuk mengabdi secara mutlak pada keamanan dunia. Proyek terbesar yang pernah ada ini memikul banyak harapan dari setiap orang yang benar-benar menginginkan keamanan dunia.  Singkatnya, RAINS adalah pasukan rahasia yang diharapkan dapat membawa perdamaian di dunia baru ini.

Biography :

  1. Jeon Jungkook

Jungkookkk

Masuk sebagai anggota RAINS pada usia yang sangat muda, yaitu 16 tahun. Ia merupakan anggota termuda yang pernah tercatat dalam pengrekrutan pasukan elit tersebut. Bersikap dingin dan acuh tak acuh adalah caranya untuk membatasi diri dari orang lain. Ia selalu mempunyai kesulitan untuk mengekspresikan dan mengungkapkan perasaan yang sebenarnya, membuatnya dikenal sebagai orang yang tidak peka terhadap keadaan sekeliling. Sering membuat orang salah paham terhadap sikapnya yang terlalu mengabaikan sesuatu, kadang terlihat angkuh, walaupun sebenarnya dia adalah orang yang sangat lembut di saat tertentu.

Menolak menggunakan nama samaran seperti anggota lainnya, tanpa alasan yang  jelas. Latar belakang keluarganya belum diketahui, namun beberapa rumor mengatakan ia tinggal bersama ayahnya di pedalaman Korea selatan. Keberadaan sang ibu tidak diketahui.

Saat ini adalah tahun pertamanya masuk the RAINS, ia adalah anggota kelas Beginner bersama dengan 10 orang temannya yang lain. Jungkook dapat menguasai sesuatu dengan cepat selama hal itu berhubungan dengan latihan fisik dan keterampilan sehingga ia disebut sebagai Golden Maknae.

  1. Park Chanyeol

fs10

Kebalikan dari Jungkook, ia adalah pribadi yang periang dan selalu bersinar. Menurutnya, tersenyum adalah caranya untuk menutupi apa isi hati yang sebenarnya, sehingga sulit sekali menebak apa yang ada dipikirannya. Selalu bersikap jahil dan kekanakan, membuatnya cepat dekat dengan orang lain. Masuk the Rains tanpa kesulitan yang berarti saat ia berumur 17 tahun. Saat ini sudah training selama 4 tahun dan berhasil naik tingkat ke kelas tengah, yaitu kelas expert.

Sama seperti Jungkook, ia menolak untuk menggunakan nama samaran karena menurutnya, ia tidak bisa menjadi orang lain untuk tetap professional menjalan tugas. Ia terlalu khawatir akan kehilangan jati dirinya yang asli jika ia menggunakan nama yang bukan namanya.

Latar belakang kehidupannya cukup baik, tinggal bersama dengan sang ibu yang penyayang dan selalu peduli terhadapnya, sehingga kadang-kadang ia dianggap sebagai anak yang manja oleh orang lain. Keberadaan ayahnya tidak diketahui. Chanyeol adalah orang asli Korea Selatan, dan pernah tinggal di negara bagian Lionel yang dulunya dikenal dengan nama Amerika.

Ia pintar bermain angka dan logika, terlebih jika berhubungan dengan fisika, namun kurang terampil dibagian skill yang berhubungan dengan fisik.

  1. Kwon Ji Yong (G-dragon)

g-dragon_throws_up_a_cute_pose_with_v_sign-6047

Salah satu senior terfavorit oleh junior-junior yang pernah ia ajar. Jiyong adalah anggota the Rains terjenius di angkatannya (kelas Major) sehingga ia diangkat sebagai Leader oleh mereka. Memiliki kemampuan otak di atas rata-rata, dengan IQ mencapai 210, membuatnya berhasil masuk the Rains dengan nilai tertinggi sepanjang sejarah. Ia ahli dalam penyusunan strategi dan dikenal dengan sebutan Devil Dragon karena selalu memiliki cara yang cerdas dan cemerlang untuk menjatuhkan lawan-lawannya.

Memiliki otak cerdas tidak serta merta menjadikannya orang yang sombong, sebaliknya ia menjadi orang yang sangat ramah dan sopan. Setelah naik tingkat menjadi kelas Major, ia ditunjuk menjadi mentor kelas Beginner untuk pelajaran Strategi Diplomatik dan mentor kelas Expert untuk pelajaran Hacking.

Ia seperti punya dua kepribadian yang bertolak belakang jika orang ini sudah masuk ke kelas sebagai mentor. Ia akan berubah menjadi orang yang disiplin dan tegas, tidak segan-segan memarahi juniornya jika memang itu dianggap perlu.

Latar belakang tidak diketahui, ia benar-benar tertutup tentang hal ini.

  1. Kim Taehyung (V)

bangtan (1)

Kim Taehyung atau sering dipanggil dengan V (Victory = kemenangan) mungkin bisa dikatakan orang  paling aneh yang ada di the Rains. Sifatnya terkadang hiperaktif tanpa memikirkan imagenya sebagai seorang anggota the rains membuatnya cepat dikenal oleh sesama teman sekelasnya. Ia selalu bersikap ramah kepada siapa saja, apalagi dibekali dengan wajahnya yang tampan, serta kemampuan komunikasinya yang baik.

5. Choi Seung-hyun (TOP)

top_bigbang_bazaar

 

Dia adalah seorang tuan muda kaya raya yang akan mewarisi kekayaan sang ayah. Anak tunggal dari pengusaha minyak bumi terbesar di negara Lionel ini selalu ditemani oleh beberapa pengawal untuk melindunginya dari berbagai macam bahaya dari saingan ayahnya. Punya kepribadian yang hangat, suka menolong, walaupun agak kaku dan pelupa. Ia adalah teman baik G-dragon, termasuk anggota elit tertinggi di RAINS yang berhasil menyelesaikan banyak misi S-class dengan kemampuan tempurnya yang handal dilapangan. Selalu bertindak cepat dan spontan, sehingga terkesan agak ceroboh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s